SEMPAT TERSERET OMBAK DAN TENGGELAM, KOLONEL (PURN) BARSZUE BERHASIL DITEMUKAN TIM SAR GABUNGAN

oleh -2 views

Ambon 2/2/21, Sejak pukul 0730 WIT, OPS SAR H3 terhadap 1 orang tenggelam di Dusun Kamiri Desa Hative Besar a.n Kolonel (Purn) Barszue dilanjutkan.

Tim SAR Gabungan kembali melakukan penyelaman short 1 di H3 OPS Pencarian pukul 0922 WIT di kedalaman 23 M dengan luas area pencarian ± 400 M disekitar lokasi tenggelamnya korban. Sampai dengan selesainya penyelaman short 1 pukul 1000 WIT, Tim SAR Gabungan belum menemukan adanya tanda-tanda korban.

Disela-sela Pencarian korban, Pukul 1006 WIT. Tim SAR Gabungan yang berposko di kediaman Pak Nono Sampono mendapat informasi dari Coom Center KPP Ambon. Bahwa adanya laporan masyarakat yang menemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki di pantai Desa Latuhalat Kec.Nusaniwe Kota Ambon ± 12 KM dari LKK dalam kondisi MD.

Mendengar informasi tersebut, Tim SAR Gabungan bergerak menuju lokasi untuk memastikan kebenaran korban. Setibanya Tim dilokasi setelah dicek memang benar korban adalah Kolonel (Purn) Mar Barszue yg hilang sejak tanggal 31 Januari beberapa hari kemarin. Korban langsung dievakuasi Tim SAR Gabungan menuju kediaman Pak Nono Sampono di Dusun Kamiri Desa Hative Besar dimana keluarga Korban sdh menunggu. Setibanya Tim di kediaman Pak Nono Sampono, BASARNAS AMBON sebagai Leading Sector dalam OPS SAR ini menyerahkan korban ke pihak keluarga dalam hal ini diwakilkan putra pertama korban Letnan kolonel Marinir Maarit.

Andry Azwan Henaulu. S.Kom selaku KASI OPERASI BASARNAS AMBON mengatakan, Untuk hari ini memasuki hari ke 3 Operasi Pencarian dan Pertolongan. Tadi pagi di kerahkan Tim Selam yang melaksanakan penyelaman disekitar Ambon City Of Music, kemudian pada pukul 1006 WIT informasi dari masyarakat setempat Desa Seilale melaporkan bahwa adanya penemuan sesosok mayat. Dari informasi tersebut, kami kerahkan kembali Tim untuk melakukan pengecekan kebenarannya di lokasi. ternyata benar korban tersebut sesuai dengan ciri-ciri. Kemudian Tim melaksanakan evakuasi ke Dusun Kamiri dan melaksanakan serah terima dengan pihak keluarga setempat. Dengan di temukannya korban tersebut kami BASARNAS menutup OPS SAR dan seluruh Unsur Potensi SAR yang terlibat kami kembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.

Unsur SAR yang terlibat diantaranya :
Tim Rescue Kansar Ambon
Marinir TNI AL
BAKAMLA
TNI AU
KODIM
KORAMIL
POLSEK TELUK AMBON
POLSEK NUSANIWE
Relawan selam
Masyarakat Setempat

Alut yang digunakan :
Rubber Boat Kansar Ambon
Rubber Boat Marinir TNI AL
Speed Boat Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *