Kodim 0111/Bireuen Serahkan Satu Unit Rumah Warga Miskin Krueng Juli Barat

oleh -0 views

Bireuen – Personel TNI Kodim 0111/Bireuen Ramai-ramai kumpulkan dana infak membangun rumah baru untuk Nuraini (60), di Desa Krueng Juli Barat, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Selasa (02/02/21).

Nuraini berstatus janda dalam kesehariannya hanya berkebun untuk menghidupi ke 3 (Tiga) Orang anaknya dan sempat menjadin sorotan karena terpaksa tinggal di rumah tembus pandang dikatakan tidak layak huni.

Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos mengatakan, selama ini Bu Nuraini menempati rumah tidak layak huni, “Tembus pandang”, katanya.

“Tembus pandang, artinya kondisi rumahnya memperhatinkan sudah rusak parah, dinding sudah bolong-bolong, begitupun kondisi lainya tidak memungkinkan lagi sebagai tempat tinggal”, tutur Dandim.

Dandim menyebutkan, pembangunan bedah rumah tidak layak huni di Desa Krueng Juli Barat, merupakan sumber dana infak dari anggota Kodim 0111/Bireuen yang Setiap bulannya dengan ikhlas menyisakan uang untuk membantu rumah warga kurang mampu, katanya.

Begitupun pekerjaannya dilakukan oleh personil Posramil Kuala prajurit TNI Kodim 0111/Bireuen.

Saat ini Kodim 0111/Bireuen mengadakan program Bedah Rumah Tidak Laka Huni (RTLH) untuk membantu warga kurang mampu.

“Program RTLH sudah berjalan selama enam bulan, setiap bulannya bergilir di satu Kecamatan Kabupaten Bireuen. Nuraini merupakan penerima ke-6 yang rumahnya dibagun oleh TNI Kodim 0111/Bireuen, terang Dandim.

Sementara itu, Danposramil Kuala Pelda Alfian mengatakan Manusia diciptakan berbeda-beda dengan kemampuan dan keistimewaannya masing-masing.

Namun satu hal yang sama dari umat manusia adalah mereka tak bisa hidup tanpa orang lain. “Manusia difitrahkan untuk saling melengkapi dan mengisi satu sama lain, salah satunya adalah dengan saling membantu dan tolong menolong”, ungkap Danposramil Kuala.

Pelda Alfian mengungkapkan, bahwa keberadaan TNI tidak terlepas dari perjuangan dan perkembangan sejarah bangsa. TNI berasal dari rakyat dan berkiprah untuk rakyat karena terbentuk dari Badan Keamanan Rakyat.

“Harapan kita rumah tersebut merupakan kebutuhan primer manusia, dengan kita bangun rumah ini dapat membantu warga belum memiliki rumah layak untuk di huni”, harapnya.

Rumah Nuraini sudah selesai dibangun dengan tipe 36 kontruksi semi permanen dibangun oleh TNI, kini Ia bersama keluarganya sudah bisa bertempat tinggal di rumah baru.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *