Ketua DPD Askonas SumSel Mendesak Kemen PUPR Dan LPJK Segera Terbitkan Lisensi LSBU Askonas

oleh -11 views

Sumatera Selatan – Ketua DPD Askonas Sumatera Selatan, H. Rusmin Manai Gani, saat diwawancara oleh awak media, menanggapi permasalahan yang terjadi dengan lambannya proses penerbitan Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Setifikat Keahlian (SKA dan SKT) yang menggunakan lisensi LSBU dan LSP oleh Kementrian PUPR dan Lembaga LPJK yang khusus membidangi penerbitan Lisensi LSBU (15/06/2021).

“Kami berharap kepada pihak LPJK dan PUPR dengan adanya perubahan mekanis sertifikasi dari yang lama ke sistem yang baru ini akan lebih baik lagi, jangan sampai perubahan ini hanya sebagai formalitas saja dengan proses yang begitu panjang dan hasilnya kurang memuaskan alias jalan ditempat” ujarnya.

Dengan lambannya Proses LSBU dari pihak Kementerian PUPR dan Lembaga LPJK sudah pasti yang ada di daerah tidak bisa mengikuti tender dan untuk merekrut anggota di dearah sangat sulit karena  belum ada kepastian proses LSBU, selaku Ketua DPD Askonas Sumatera Selatan menyerukan agar  pengurus DPP Askonas pusat segera mendesak LPJK dan Kementrian PUPR menerbitkan lisensi LSBU.

“Kita ketahui bersama bahwa pengaruh terhadap pembangunan Daerah apabila lisensi LSBU cepat diterbitkan, bisa memulai proses sertifikasi perusahaan yang status setengah mati bisa segera diperpanjang dan anggota akan semangat dalam melakukan sertifikasi perusahaan serta dapat menbantu asosiasi menyelesaikan berkas anggota yang banyak sekali terhambat prosesnya sertifikasinya” tambahnya. Dalam keterangan juga bahwa DPP Askonas sudah mendaftarkan LSBU pada laman https://lisensijakon.pu.go.id. Dengan memenuhi persyaratan yang sudah di tentukan oleh LPJK PU PR dan lengkap.“Dengan terbitnya Lisensi tersebut, maka LSBU ASKONAS bisa segera dapat melayani masyarakat dalam hal proses sertifikasi badan usaha di bidang jasa konstruksi di Indonesia dan dapat mempermudah perusahan – perusahan dalam mengikuti lelang” tutupnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *