DPD Askonas Kalsel “Lisensi LSBU Secepatnya Bisa di Terbitkan

oleh -10 views

Banjarmasin – H.Makmur.Se.Msa. Ketua DPD Askonas Kalimantan Selatan, sangat menyayangkan sekali kepada pihak pemerintah pusat terutama Wakil Rakyat di DPR RI kementrian PUPR dan Lembaga LPJK serta yang khusus membidangi penerbitan Lisensi LSBU untuk asosiasi yang ter Akreditas terutama LSBU Askonas padahal suadah terdaftar melalui aplikasi https://lisensijakon.pu.go.id dan LPJK PU PR. “Selasa (15/06/2021).

Sebagai ketua DPD Askonas Kalsel beliau juga menanggapi permasalahan yang terjadi pada pengusaha jasa kontruksi diseluruh Indonesia. atas lambannya proses penerbitan Sertifikat Badan Usaha (SBU) dan Setifikat Keahlian (SKA dan SKT) yang menggunakan lisensi LSBU dan LSP “Hal tersebut dikarenakan belum terbitnya Lisensi LSBU untuk Asosiasi yang Terakridetasi terutama Askonas “Memberikan masukan untuk DPP Askonas Pusat wajib melaporkan kepada KEMENPUPR dan LPJKN, Bahwa LSBU ASKONAS sudah siap secara administrasi untuk penerbitan SBU serta mendesak supaya bisa menerbitkan Lisebsi LSBU.

Dengan belum mendapatkannya lisensi LSBU Askonas jelas sangat berpengaruh pada pengusaha di daerah terutama anggota asosiasi askonas lantaran SBU ada yang mati serta tidak tayang lagi pada saat di barcode tidak bisa ikut tender proyek dalam hal itu jelas gugur pada saat pembuktian “Walaupun ada kebijakan pemerintah daerah dalam menghadapi ini akan tetapi tidak semua SKPD menjalankan seperti itu karena ada pertanggung jawabannya.

Dalam kebijakan dari beberapa pokja ataupun instansi yang melaksankan pelelangan masih ada juga kebijakan seperti “Ada beberapa Pokja yang berpegang pada tanggal dan barcode selagi Barcode masih warna biru mereka tidak mempermasalahkan.

Harapannya kepada LPJK dan PUPR dan DPP Askonas Pusat berbuatlah untuk kepentingan masyarakat Banyak, dan menjalankan SOP yang telah di dibuat untuk penerbitan SBU,SKT dan SKA “kami selaku pengurus DPD Askonas Kalimantan Selatan yakin pengaruh terbitnya lisensi LSBU pasti akan bertambah anggota Askonas dan dengan cepatnya terbit SBU akan bermamfaat bagi orang banyak terutama pengusaha jasa kontruksi serta meningkatkan ekonomi daerah karena pembangunan banyak yang terlaksana dan banyak memakan tenaga kerja serta membawa berkah ke masyarakat banyak.”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *