DPD Askonas Jatim Desak Pemerintah Pusat Agar Terbitkan Lisensi LSBU

oleh -15 views

Surabaya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Nasional lASKONAS)  Jawa Timur, “Ir. H. Supai Muhammad Noor, MM selaku Ketua Umum, Desak keras kepada LPJK PU PR Pusat agar sesegera menerbitkan lisensi LSBU untuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Askonas “Demi kelancaran proses Sertifikat Badan Usaha (SBU)untuk pengusaha jasa kontruksi dalam mengikuti tender proyek pada daerah jawa timur khususnya, hal tersebut disampaikannya pada, “Senin (14/06/2021).

Berdasarkan pantauan kami selaku pengurus Askonas daerah Jawa Timur “Bahwa DPP Askonas sudah kami anggap memenuhi kriteria lengkap dalam persyaratan yang sudah di tentukan oleh lembaga lisensi LSBU dari LPJK PU PR dan sudah didaftarakan pada laman https://lisensijakon.pu.go.id (final submit).

Dengan lambannya pemerintah dalam menanggapi hal ini akan sangat berpengaruh pada kecepatan pembangunan pada daerah dikarenakan para pengusaha sebagian tidak bisa mengikuti tender proyek lantaran SBU mereka tidak bisa terproses dengan cepat oleh kejelesan dari LSBU belum clear sampai ini.

Walaupun adanya keputusan kementerian PU dengan surat edaran memperbolehkan menggunakan SBU yang masih berlaku “Akan tetapi tidak semua badan usaha yang ada semua masih berlaku dan masih banyak yang mati dan tidak tayang lagi di data LPJK (SIKI).

“Kami berharap segera dapat dilakukan kunjungan lapangan, supaya Lisensi LSBU ASKONAS segera terbit “Dengan terbitnya Lisensi tersebut, maka LSBU ASKONAS bisa segera dapat melayani masyarakat dalam hal proses sertifikasi badan usaha di bidang jasa konstruksi di Jawa Timur “Ungkap Supai.

Lebih lanjut dikatakannya, sertifikasi badan usaha ini sangat penting, sehingga jasa konstruksi yang ada itu benar-benar professional “Dengan adanya jasa konstruksi yang profesional, maka proses pembangunan insfrastruktur di tanah air bisa berjalan lancar dan terjamin mutunya,” Tandasnya.  (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *